HMI CABANG PANDEGLANG

Perkaderan Melahirkan Pergerakan
Oleh Abdul Jalal Rumadaul


HMI adalah organisasi besar yang telah menentukan orientasi perjuanganya dengan pasti. Hal ini terbukti dengan alur perkaderanya yang sistematis rapih dan tersusun terstruktur. HMI dalam dinamika sejarah telah membuktikan bahwah kader-kadernya berani tampil sebagai pelopor pergerakan Mahasiswa, dari sejak lahir hingga kini.
Pelopor pergerakan menurut HMI bukan mereka yang lahir dari gerakan, tetapi adalah alumnus kader yang lulus dalam proses kaderisasi di Himpunan. Maka kader yang mampu untuk himpunan imi adalah mereka yang berkarakter pengkader.
Peristiwa reformasi 1998 adlah hasil dari kematangan kajian persepsional kolektifitas mahasiswa. Persepsi kolektif itulah yang mejadi alasan yang tangguh untuk menggalang massa menuju senayan. Lihat pemberontakan petani Banten 1888, lahir dari kajia intens para petani di sawah.dan masih bnyak gerakan lain yang juga lahir dari proses kaderisasi yang intens dan serius.
Gerakan tanpa kajian dan persiapan porsenil penggerak hanya ibarat balon-balon sabun yang terbang diudara. Begitu pula pergerakan tanpa kajian dan alasan serta dasar hukum yang pasti hanya seperti awan hitam yang habis diterpa badai.
HMI cabang Pandeglang hanya seperti boneka milik perusahaan, birokrasi, kaum legislat, apabila hanya punya pemimpin yang hanya sekedar berteriak menutupi ketertawaan orng terhadapnya. Maka kita bukan koperasi tetapi kita adalah relasi. Relasi membangun manusia yang solutif bukan agresif yang melangkah dalam kegelapan.
Salam juang..
Menuju gerbang CENDIKIAWAN MUDA BERSAHAJA untuk HMI Pandeglang CERDAS-ENERGIK-Dan-BERMORAL.
Previous
Next Post »